Kamis, 01 Mei 2008

Profil Yang Punya Nderek.blogspot.com

FIRMAN RUDIANSYAH, adalah seorang wartawan, guru dan penulis buku yang lahir, besar dan tinggal di perantauan. Telah menulis beberapa buku, baik dengan menggunakan nama aslinya maupun dengan nama penanya, Abu Azka Fathin Mazayasyah. Diantaranya: Musibah 27 Mei, Kabar Duka dari Yogya, Cerita di Tengah Bencana; Pesan Untuk Anakku, Wasiat Tentang Menanamkan Keimanan dan Menjaga Hati; Surat Untuk Tuhan (Catatan Harian Seorang Wartawan Terpidana Mati Mencari Kesejatian Cinta); Keluar Dari Kubangan Dosa; ”Jangan Percaya Politikus!” (Kumpulan Essai); Menembus Pintu Langit, Menadah Kemurahan dan Ampunan Allah; Siasat Setan: Tipudaya Setan Menyesatkan Manusia; Jalan Lurus: Jurus Jitu Menangkal Godaan Setan; Keluar Dari Kejahiliahan Nafsu; Ikhtiar Manusia Menguak Rahasia Makhluk Gaib; Dakwah Lewat SMS Yuk …; Jangan Sungkan Katakan Cinta, Perjalanan Cantrik Belajar Ilmu Hikmah: Babakan Merasakan Adanya Penyakit Hati, Jilid 1; Perjalanan Cantrik Belajar Ilmu Hikmah: Hidup Dalam Percikan Air Hikmah, Jilid 2; Nashîhat ar-Rûh ilâ Jawârih al-Badan (Nasihat Ruh Pada Anggota Tubuh); Kisah ‘Kiai Raja Neraka’ Melawan Setan; Lupakan Soal Setan; Menata Hati, Meraih Cinta Ilahi: Jalan Untuk Menjadi Kekasih Sejati; Pintu Bertemu Tuhan Yang Sebenarnya; Nasihat Untuk Para Pencinta; SMS Dari Rasul dan Ciri-Ciri Penyakit Hati, Menguak Sumber Penyebab Rusaknya Amal Kebajikan.
Perjalanan karirnya dalam dunia jurnalistik diawali sejak tahun 1995 hingga sekarang. Ia telah bekerja di sejumlah media cetak lokal maupun nasional. Mulai dari menjadi Korektor, Wartawan, Redaktur Hukum dan Kriminalitas, Redaktur Pelaksana, Kepala Biro/Perwakilan hingga menjadi Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred). Selain itu, bapak dari dua anak yang bisa dihubungi lewat email: abuazkafathin@yahoo.com ini, juga pernah menjadi Stringer untuk beberapa kantor berita asing.

Pendidikan yang pernah digelutinya antara lain di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan di Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sekarang ini, selain mengajar Jurnalistik di SMP-SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta, ia juga sedang belajar mendalami Praktik Ilmu Agama di Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah di Jalan Anggur RT 27/RW 06 Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Tidak ada komentar: